Wakil Bupati Kukar Raih Penghargaan Tokoh Peduli UMKM dalam JMSI Award 2024

Jakarta – Kesuksesan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, dalam memperjuangkan dan mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerahnya kembali mendapat apresiasi. Rendi baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli UMKM dalam Acara JMSI Award 2024.

Penghargaan ini disampaikan oleh Ketua Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (DPC JMSI) Kukar, Bayu Surya Gandamana, yang menjelaskan bahwa Rendi Solihin menjadi inspirasi bagi generasi muda di daerahnya. Menurut Bayu, keberhasilan Rendi menjadi bukti nyata bahwa pemuda daerah memiliki potensi besar untuk mengharumkan wilayah asalnya.

“Wakil Bupati Kukar saat ini menjadi motivasi bagi pemuda daerah dan instansi lainnya untuk terus mengangkat citra daerah asalnya,” ujar Bayu di Hotel Discovery Ancol Jakarta pada Senin (19/2/2024).

Bayu juga menekankan bahwa Kutai Kartanegara bukan hanya sebagai daerah penyangga, tetapi juga menjadi mitra dalam pembangunan nasional. Ia menyebutkan bahwa Rendi Solihin telah menunjukkan keseriusannya dalam menjalin kerja sama dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebuah langkah yang dianggapnya sebagai bentuk nyata dari komitmen yang dimiliki.

Selain itu, Bayu memberikan apresiasi terhadap JMSI Pusat yang telah menginisiasi acara penghargaan tersebut. Menurutnya, fungsi organisasi di JMSI sebagai pemilik media online telah dijalankan dengan baik, dengan dilakukan secara profesional dan inovatif dalam memberdayakan anggotanya.

“JMSI sangat produktif dalam menciptakan anggota yang profesional serta mensejahterakan anggotanya dan berdampak sosial,” ucapnya.

Bayu berharap agar pemerintah daerah dan JMSI dapat saling bersinergi dalam membangun infrastruktur pendukung yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kukar.

“Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk mendukung kesejahteraan rakyat di Kalimantan Timur, terutama di Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!