Bupati Kukar Resmi Buka MTQ XLII

BeritaHarianKaltim, KUKAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara 2021 resmi dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Jum’at (29/10/2021). Pada tahun ini Kecamatan Muara Badak berkesempatan menjadi tuan rumah.

Dihadapan kafilah MTQ perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kukar maupun para tamu undangan serta masyarakat, Bupati mengucapkan puji syukur pada Allah SWT atas berlangsungnya kegiatan MTQ XLII yang sebelumnya tertunda karena pandemi COVID-19. Ia tetap mengingatkan agar semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih untuk para rombongan kafilah dari berbagai kecamatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten, menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih pada seluruh umat islam di Kukar. Terutama kepada para alim ulama, ustadz dan ustadzah yang secara swadaya telah melakukan pengembangan dan pembinaan di 18 Kecamatan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Mukhtar, Sekda Kukar Sunggono, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, serta tamu undangan lainnya.

Perlu diketahui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kali ini, sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 yang angka penyebaran begitu tinggi pada beberapa waktu sebelumnya, yang melanda di seluruh wilayah Indonesia.

Edi Damansyah menyebutkan jika pihaknya menerapkan strategi pembangunan berupa Kukar Idaman. Dimana salah-satunya ialah program Gerakan Etam Mengaji, tujuannya 1 desa 1 hafidz Qur’an yang saat ini telah memasuki tahun ke-III.

“Dan yang membanggakan pada dua tahun kegiatan ini berjalan kita sudah mampu mencetak 100 orang anak-anak Kukar yang sudah Hafidz Qur’an dan sudah tersebar di desa-desa yang ada di Kukar,” jelasnya.

Masyarakat dari berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara tentu berharap besar pada para kafilah perwakilan kecamatannya dalam MTQ XLII Kukar. Untuk dapat membawa harum nama kecamatan maupun daerah, tentu selanjutnya dapat membawa nama Kukar harum di tingkatan MTQ gelaran tingkat Provinsi dan Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!