Program Bedah Terus Berjalan di Desa Kayu Batu

Kades Kayu Batu, Muara Muntai. (Ist)

BeritaHarianKaltim, Kukar – Pemkab Kutai Kartanegara tidak hanya fokus membangun Ibu Kota Kabupaten yakni Tenggarong, namun juga menyeluruh secara penuh merata di desa-desa yang tersebar di pedalaman maupun pesisir.

Hal senada dirasakan pula oleh masyarakat Desa Kayu Batu, Kecamatan Muara Muntai. Dimana pembangunan terus berjalan dan terasa peningkatannya, baik dalam hal fasilitas umum maupun khusus, yang menyentuh kepentingan masyarakat desa.

Kepala Desa Kayu Batu Andri Shopyandani saat ditemui Disway Kaltim pada Selasa (23/11/2021) menerangkan, pembangunan yang dilakukan di desa yang dipimpinnya antara lain program bedah rumah, pemasangan hydrant, serta pembangunan tower yang terus berjalan pembangunannya hingga saat ini, untuk memudahkan akses telekomunikasi masyarakat desa.

“Desa Kayu Batu membawahi tujuh Rukun Tetangga, dimana satu RT terpisah dengan RT-RT lainnya. Kita mengupayakan agar kesulitan ini dapat teratasi, dan telah berkomunikasi dengan pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo, red) untuk melakukan tindak lanjutnya,” ujar Kades yang telah memimpin desa tersebut, selama dua tahun.

Dengan jumlah penduduk total 1.300 jiwa lebih dari tujuh RT yang berada di Desa Kayu Batu. Terkait program bedah rumah di Kayu Batu telah terlaksana sejak 2019 dengan total rumah yang dibedah sebanyak enam buah rumah. Lalu pada 2020 dilakukan pula sebanyak enam buah rumah.

“Untuk tahun 2021 ada empat buah rumah yang dibedah. Adapun untuk program hydrant atau jalur pipa pemadam kebakaran desa, telah berjalan walau belum maksimal benar. Alhamdulillah, upaya kita untuk peningkatan kewaspadaan terkait bencana kebakaran telah tersedia. Jalur air untuk hydrant telah terkoneksi di jalur bawah yang banyak pemukiman penduduk,” jelasnya.(ADV/top)

Writer: Topan SetiawanEditor: Rofiah Ainur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!