Damkarmatan Kukar Raih Penghargaan “The Best Fair Play Team” pada Peringatan HUT ke-105 Damkarmatan Kaltim 2024

Kutai Kartanegara – Semangat juang Damkarmatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meriah pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Damkarmatan tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2024, yang digelar pada Jumat (8/3/24) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan.

Dalam acara yang dipimpin oleh Kepala Dinas Damkarmatan Provinsi Kalimantan Timur, Arih Frananta Filifus Sembiring, Kepala Dinas Damkarmatan Kukar, H. Fida Hurasani, turut hadir sebagai salah satu undangan utama. Acara ini menjadi momentum penting untuk memperingati prestasi serta membangkitkan semangat juang dalam bidang penanggulangan kebakaran dan keselamatan.

Salah satu pencapaian membanggakan yang diraih oleh Damkarmatan Kukar adalah meraih penghargaan “The Best Fair Play Team” dalam salah satu perlombaan yang diselenggarakan. Hal ini membuktikan dedikasi dan profesionalisme anggota Damkarmatan Kukar dalam menjalankan tugasnya serta menjaga etika dalam kompetisi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Damkarmatan Kukar, H. Fida Hurasani, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Damkarmatan Kukar yang telah mengharumkan nama daerah pada ajang kompetisi se-Kalimantan Timur dalam rangka peringatan HUT Damkarmatan tahun ini.

“Dengan penuh semangat, saya berjanji bahwa pada peringatan HUT ke-106 Damkarmatan se-Kaltim tahun 2025, Kukar akan menjadi tuan rumah. Kita akan memberikan yang terbaik bukan hanya dalam pelaksanaan acara tetapi juga dalam prestasi di perlombaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, H. Fida Hurasani mengungkapkan bahwa berdasarkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Kabupaten Kukar ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan HUT ke-106 Damkarmatan tahun 2025 tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini menjadi momen penting untuk menunjukkan kesiapan dan dedikasi Kukar dalam menggelar acara yang berkelas.

“Kami akan bersama-sama mempersiapkan segala agenda yang akan diadakan di Kukar pada tahun mendatang. Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Peringatan HUT Damkarmatan di Balikpapan dihadiri oleh berbagai instansi seperti satuan BPBD, Pramuka, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI-Polri, Lapas, dan Damkarmatan se-Kalimantan Timur, yang menunjukkan solidaritas dan kerjasama dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!