Expo Kutim 2023: BPBD Kutai Timur Sosialisasikan Fasilitas Penanggulangan Bencana

Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi
Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi

Sangatta – Pada perhelatan Pekan Raya Expo Kutim 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur turut ambil bagian dengan tujuan untuk memperkenalkan fasilitas dan alat-alat penanggulangan bencana terbaru kepada masyarakat. Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan potensi bencana dan kesiapsiagaan, BPBD Kutai Timur memainkan peran penting dalam menghadirkan solusi dan pemahaman bagi komunitas.

Diananur Pratiwi, Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, menjelaskan, “Kami memiliki beragam fasilitas dan peralatan untuk penanggulangan berbagai jenis bencana, termasuk banjir, gempa bumi, longsor, kebakaran hutan, dan kabut akibat asap pembakaran. Pada Expo Kutim 2023, kami ingin memastikan masyarakat memahami cara menggunakan alat-alat ini dan tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi darurat.”

Salah satu sorotan utama di Expo Kutim 2023 adalah alat-alat keamanan dan keselamatan terbaru yang digunakan dalam penanggulangan bencana. BPBD Kutai Timur memamerkan alat pemadaman kebakaran, peralatan penyelamatan, dan kendaraan-kendaraan khusus untuk keperluan evakuasi dan pertolongan pertama.

Pratiwi menekankan peran penting relawan dalam penanganan bencana. “Kami memiliki tim relawan yang telah terlatih dengan baik dan siap sedia untuk merespons bencana. Mereka adalah aset berharga dalam upaya penanggulangan bencana dan membantu masyarakat dalam situasi darurat.”

Sosialisasi fasilitas penanggulangan bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan risiko bencana di Kutai Timur dan mempersiapkan masyarakat dalam menghadapinya. BPBD Kutai Timur berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dan pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan siap menghadapi berbagai ancaman bencana.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!