Kutai Timur Alami Peningkatan Investasi hingga 140 Persen di 2022

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur terus menunjukkan tren positif dalam pertumbuhan investasi di tengah tantangan ekonomi global. Data terbaru mengungkapkan bahwa investasi di daerah ini meningkat hingga 140 persen pada tahun 2022.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso, menyatakan, “Kami sangat senang melihat pertumbuhan investasi yang luar biasa di Kutai Timur selama tahun 2022. Ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investor.”

Tahun 2022 menjadi tahun yang signifikan bagi Kutai Timur, karena realisasi investasi mencapai 12,48 triliun Rupiah, melampaui target nasional sebesar 8 triliun Rupiah. “Kami memahami bahwa target ini sangat ambisius, tetapi kami berhasil mencapainya berkat berbagai proyek investasi yang diterima dengan baik oleh para investor,” kata Teguh Budi Santoso.

Peningkatan investasi ini terjadi di berbagai sektor, mencakup pertambangan, kebun, dan sektor pertanian. Keberhasilan ini mencerminkan diversifikasi ekonomi di Kutai Timur. Teguh Budi Santoso menambahkan, “Kutai Timur memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, dan kami akan terus bekerja sama dengan investor untuk mengoptimalkan peluang ini.”

Peningkatan investasi ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja. Teguh Budi Santoso menyimpulkan, “Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki iklim investasi di Kutai Timur dan berharap dapat melihat pertumbuhan investasi yang berkelanjutan di masa depan.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!