Wartawan Kutim: Berkomitmen pada Kode Etik

Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kutai Timur, Roma Malau
Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kutai Timur, Roma Malau

Sangatta – Wartawan di Kabupaten Kutai Timur telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kode etik profesi mereka. Mereka memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan obyektif kepada masyarakat, menjaga integritas jurnalistik, dan menghindari penyebaran berita palsu.

Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kutai Timur, Roma Malau, mengungkapkan betapa pentingnya wartawan mematuhi kode etik dalam menjalankan tugas mereka. “Kode etik adalah panduan penting yang membantu wartawan dalam memberikan pemberitaan yang berkualitas dan terpercaya,” kata Malau.

Kode etik jurnalistik mencakup nilai-nilai seperti kebenaran, keadilan, kemerdekaan pers, dan menghindari konflik kepentingan. Wartawan di Kutai Timur berusaha untuk selalu mematuhi prinsip-prinsip ini dalam melaksanakan pekerjaan mereka.

Mereka juga berkomitmen untuk menghindari penyebaran informasi palsu atau hoax, yang dapat merusak kepercayaan masyarakat. Dalam era informasi digital, menjaga kualitas berita adalah tugas yang semakin penting.

Komitmen wartawan di Kutai Timur terhadap kode etik profesi mereka membantu membangun kepercayaan antara media, pemerintah, dan masyarakat. Dengan memberikan informasi yang akurat dan obyektif, mereka menjadi pionir perubahan positif dalam daerah ini.

“Kode etik adalah panduan penting yang membantu wartawan dalam memberikan pemberitaan yang berkualitas dan terpercaya,” jelasnya.

Ia menyoroti komitmen wartawan di Kutai Timur terhadap kode etik jurnalistik. Mereka berperan sebagai penjaga integritas dan kebenaran dalam pemberitaan, membantu membangun kepercayaan masyarakat, dan berperan sebagai pionir perubahan positif dalam daerah ini.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!