Jalan Poros Sangatta-Ranpul Kutim Sulit Dilintasi, Joni Minta Perbaikan Segera Direalisasikan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Joni
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Joni

Sangatta – Sejumlah infrastruktur jalan di beberapa titik menjadi sorotan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Joni. Ia mengungkapkan keprihatinannya terkait kondisi Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung (Ranpul) di daerah tersebut.

Meninjau sendiri lokasi tersebut, Joni menjelaskan bahwa Jalan Poros Ranpul saat ini, sangat tidak memungkinkan untuk dilintasi oleh warga setempat. Apabila mencoba untuk menerobosnya, masyarakat akan lebih kesulitan lagi untuk melajukan kendaraannya.

“Permukaan jalan yang bergelombang dan berlubang membuat perjalanan menjadi sulit, terutama saat hujan, di mana banyak kubangan terbentuk,” ungkap Joni, Rabu (25/10/2023).

Joni juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap progres kinerja PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang lambat dalam memperbaiki jalan tersebut. Proses perbaikan yang sudah pada tahap pengecoran sampai saat ini tidak terselesaikan sesuai tenggat waktu.

“Progres kinerja KPC lambat sekali, tiga bulan yang lalu pekerjaan pengecoran belum selesai-selesai,” paparnya.

Joni menegaskan pentingnya perbaikan jalan tersebut untuk memastikan akses yang lebih baik bagi warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Kendala-kendala dalam pemeliharaan jalan seperti ini dapat memengaruhi mobilitas masyarakat dan menghambat perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Joni mengharapkan agar perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan segera untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung pertumbuhan daerah.

“Pemerintah dan perusahaan tambang harus bekerja sama untuk memastikan infrastruktur yang lebih baik bagi warga dan daerah kita,” pungkas Joni.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!