Dukung Kemudahan Akses Transportasi Antar Kecamatan di Kutim

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Joko Suripto
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Joko Suripto

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur terus berkomitmen untuk meningkatkan akses transportasi antar kecamatan demi mendukung konektivitas wilayah. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Joko Suripto, menekankan pentingnya upaya ini dalam membawa manfaat bagi masyarakat dan perekonomian setempat.

“Kami berfokus pada kemudahan akses transportasi antar kecamatan di Kutai Timur. Ini adalah langkah yang penting untuk memfasilitasi arus barang dan penumpang yang lebih lancar, serta meningkatkan konektivitas dalam wilayah ini,” kata Joko Suripto.

Pengembangan terminal transportasi dan perbaikan infrastruktur jalan menjadi bagian penting dari inisiatif ini. Pembangunan dan pemeliharaan jalan akan mendukung mobilitas barang dan jasa antar kecamatan, sementara pengembangan terminal transportasi akan membantu dalam efisiensi pengangkutan penumpang.

Ketika ditanya tentang peraturan dan penegakan hukum terkait transportasi, Joko Suripto menyatakan, “Kami juga berkomitmen untuk menjalankan penegakan hukum yang ketat dalam hal Over Dimension Over Load (ODOL). Dengan penegakan hukum yang kuat, kami berharap bisa mencapai kondisi ‘zero ODOL’ di wilayah Kutai Timur.”

Inisiatif ini mendapatkan dukungan positif dari masyarakat dan pemangku kepentingan lokal. Dengan akses transportasi yang lebih baik, diharapkan akan membuka peluang ekonomi baru, meningkatkan mobilitas penduduk, dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kutai Timur.

Kutai Timur terus berkomitmen untuk memperbaiki akses transportasi antar kecamatan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih berkembang, aman, dan produktif bagi masyarakatnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!