Pesta Karya Siswa SMP Kutim: Wujud Inovasi Pendidikan Berkualitas

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta – Pesta Karya Siswa SMP Negeri 1 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ke-9 tahun sukses digelar dan membuktikan kesuksesan program inovasi pendidikan. Acara ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mendukung pendidikan berkualitas sejak lama.

Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengungkapkan, “Inovasi dalam pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Pesta Karya Siswa SMP Kutim adalah contoh nyata bagaimana kita memberikan ruang dan waktu kepada siswa untuk berkreasi dan berinovasi.”

Pesta Karya Siswa SMP ini telah menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka dalam berbagai aspek. Dukungan dari kurikulum dan program Pelajar Pancasila telah membantu siswa untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, menciptakan suasana yang mendukung kemandirian.

Bupati Ardiansyah Sulaiman juga menyoroti dampak positif dari acara ini. “Pesta Karya Siswa tidak hanya memberikan siswa peluang untuk berinovasi, tetapi juga meningkatkan ekonomi pribadi atau kelompok kelas mereka. Ini juga melibatkan orang tua siswa dan masyarakat secara luas. Pesta Karya adalah ajang yang menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sekolah, siswa, dan komunitas.”

Dalam pidato beliau, Bupati Sulaiman juga merayakan upaya guru dalam memberdayakan siswa. “Sekolah dan guru adalah pengantar pertumbuhan anak-anak kita agar mereka siap menjadi individu mandiri di masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Pesta Karya Siswa SMP Kutim adalah cerminan dari upaya bersama dalam menciptakan pendidikan yang menyenangkan, memotivasi siswa untuk berinovasi, dan mendukung perkembangan siswa secara holistik.

Program ini tidak hanya merayakan inovasi, tetapi juga menyebarkan pesan tentang pentingnya pendidikan berkualitas yang menciptakan hasil positif dan berkelanjutan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!