Pesta Karya Siswa: Melihat Potensi Kreatif Siswa Kutim

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Pesta Karya Siswa di Kutai Timur menjadi landasan bagi siswa dalam berinovasi dan mengekspresikan kreativitas mereka. Bupati Ardiansyah Sulaiman menggarisbawahi pentingnya acara ini dalam memberikan ruang bagi anak muda untuk berkembang.

“Pesta Karya Siswa adalah momen penting di mana anak muda dapat mengekspresikan kreativitas mereka. Ini adalah ruang bagi mereka untuk berinovasi dan mengejar minat mereka,” ujar Bupati Sulaiman.

Acara ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka melalui proyek-proyek yang mereka atur sendiri. Dalam kerangka ini, siswa mengelola proyek dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan, memperlihatkan kemandirian mereka dalam berkreasi.

“Ini bukan hanya tentang hasil akhir proyek, tetapi juga tentang prosesnya. Mereka belajar menghadapi tantangan, berkolaborasi, dan memecahkan masalah dengan kreativitas,” tambah Bupati.

Pesta Karya Siswa memperlihatkan komitmen Kutai Timur untuk memberdayakan anak muda dan memberikan platform bagi mereka untuk menunjukkan potensi dan bakat mereka. Melalui upaya ini, siswa merasakan pendidikan yang lebih holistik, yang tidak hanya terbatas pada ruang kelas, tetapi juga di luar ruang kelas.

Bupati Sulaiman menekankan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membentuk generasi yang siap menghadapi dunia yang terus berubah. “Ini adalah upaya bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dengan memberdayakan anak muda,” ujarnya.

Pesta Karya Siswa adalah tonggak bagi siswa dalam mengasah kreativitas, kemandirian, dan kemampuan kolaboratif mereka, yang menjadi landasan kuat dalam menciptakan masa depan yang cerah.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!