Bupati Kutim Dampingi Gubernur Kaltim Resmikan Ground Breaking Lanjutan Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Bupati Kabupaten Kutim Ardiansyah Sulaiman dampingi Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor
Bupati Kabupaten Kutim Ardiansyah Sulaiman dampingi Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor

Kaubun – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dampingi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meresmikan ground breaking lanjutan pembangunan Jembatan Sungai Nibung yang akan menghubungkan Desa Kadungan Jaya Kecamatan Kaubun dan Desa Pelawan di Kecamatan Sangkulirang ditandai dengan memencet tombo sirine, Rabu (2/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah menyebutkan bahwa selama ini jalur transportasi antara Kaubun dan Sangkulirang harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan memulai sehingga memakan waktu yang cukup lama pula.

“Adanya kelanjutan pembangunan jembatan ini pastinya akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan antara ke dua daerah tersebut,” ungkapnya.

Selain mempersempit jarak antar kecamatan tersebut, menurut Ardiansyah jembatan ini juga turut memperpendek jarak dan menciptakan kelancaran lalu lintas menuju ke daerah Kabupaten Berau seperti ke Kecamatan Batu Putih, Talisayan hingga Biduk-biduk.

Tak sampai disitu, Ardiansyah turut memohon kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk memperjuangkan agar kelayakan jalan provinsi dapat ditingkatkan sesegera mungkin.

Ardiansyah menyebutkan akses jalan yang merupakan kewajiban provinsi untuk segera diperbaiki yaitu jalan lintas dari Kaubun ke Karangan yang menghubungkan Sangatta, Bengalon hingga Kaliorang.

“Kami berharap ini bisa segera diselesaikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, sejumlah pejabat Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutim serta perwakilan para pemangku kepentingan.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!