Diskop UKM Gelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk, Zubair Harap UMKM Kutim Bisa Lebih Kompetitif dan Mandiri

UMKM Kutim ikuti kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk
UMKM Kutim ikuti kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk

Sangatta – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk bersama Global Entrepreneurs Profesional (GENPRO) Kaltim, dari tanggal 9 Mei hingga 11 Mei 2023 mendatang yang berlangsung di Hotel Lumbuh, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 9 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur dan dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim, Zubair didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Darsafani yang ditandai dengan pemasangan kartu peserta kepada perwakilan UMKM.

Pada kesempatan itu, Zubair menyampaikan harapannya untuk para pelaku UMKM di Kutim terus mengalami perkembangan dan bisa berkompetisi di dalam dunia usaha dan persaingan bisnis.

“Sehingga secara otomatis nantinya para pelaku UMKM yang ada di Kutim bisa lebih mandiri, khususnya dari Aspek Ekonomi,” Ucapnya.

Karena itu, dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sembari dilakukan evaluasi.

Artinya di evaluasi itu, kalau memang perlu dilakukan pelatihan ulang maka akan dilakukan pembinaan lagi, yang belum akan dilakukan pembinaan sampai mereka benar-benar mandiri,” Pungkasnya.

 

 

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!