Fraksi PDIP Kutim Usulkan Anggaran untuk Pendidikan

Siang Geah, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kutai Timur
Siang Geah, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kutai Timur

Sangatta – Dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan di Kutai Timur, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kutai Timur memberikan dorongan signifikan dengan mengusulkan penambahan anggaran pada rapat Badan Anggaran (BANGGAR).

Dalam Rapat Paripurna Ke-14 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Anggota Komisi A DPRD Kutai Timur, Siang Geah, menjelaskan bahwa usulan tersebut bertujuan untuk mengatasi tantangan pendidikan, khususnya kekurangan gedung sekolah di daerah tersebut.

Fraksi PDIP Kutai Timur berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Oleh karena itu, kami mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp1.896,291,968,908 triliun, dengan harapan dapat memberikan solusi konkret terhadap masalah kekurangan gedung sekolah,”

Usulan ini diinisiasi berdasarkan data rasio ketersediaan gedung sekolah SD dan SMP yang masih di bawah angka ideal. Siang Geah menyoroti urgensi pemenuhan fasilitas pendidikan untuk mencapai standar yang diharapkan.

“Kami percaya bahwa dengan penambahan anggaran, kita dapat memperbaiki infrastruktur pendidikan, terutama penambahan ruang kelas untuk mengatasi kekurangan gedung sekolah di Kutai Timur,” tambahnya.

Fraksi PDIP Kutai Timur berharap usulan anggaran ini dapat mendapatkan dukungan penuh dari pihak terkait untuk mewujudkan perubahan positif dalam sektor pendidikan daerah tersebut.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata dan signifikan dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!