Tren Positif: Kutai Timur Dekati Target Investasi Nasional

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur terus mencatat tren positif dalam mencapai target investasi nasional. Hingga paruh pertama tahun ini, realisasi investasi Kutai Timur telah mencapai 45 persen dari target tahunan, mengindikasikan perkembangan yang sangat menggembirakan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso, menjelaskan bahwa pertumbuhan ini sangat menggembirakan. “Kutai Timur mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam hal investasi. Hingga saat ini, realisasi investasi telah mencapai 45 persen dari target tahunan,” ujar Teguh Budi Santoso.

Pencapaian ini sejalan dengan tren positif yang telah diamati selama beberapa tahun terakhir. Tahun 2021 mencatat realisasi investasi sebesar hampir 260 persen dari target, sementara di tahun 2022, realisasi investasi hampir mencapai 140 persen dari target.

Teguh Budi Santoso juga mencatat bahwa Kabupaten Kutai Timur berkomitmen untuk mendekati target investasi nasional yang telah ditetapkan sebesar 13,01 triliun Rupiah. Kabupaten ini terbuka untuk investasi di berbagai sektor, termasuk pertambangan, perkebunan, pertanian, dan banyak lagi.

Salah satu dorongan positif dalam tren investasi adalah rencana investasi asing langsung (PMA) senilai 1 juta USD. Meskipun detailnya belum dibagikan, investasi ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Mengutip Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso, “Kutai Timur memiliki komitmen kuat untuk terus mendekati target investasi nasional dan berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!