Perempuan Harus Berani Memimpin

Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Hasna
Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Hasna

Sangatta – Dalam suatu tempat bahkan organisasi atau institusi, sering kali ditemui sejumlah dominasi kaum laki-laki. Masih menjadi hal yang kurang familiar adanya kaum wanita dengan jumlah setara ataupun lebih dominan dari laki-laki dalam suatu organisasi atau institusi.

Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Hasna mengungkapkan bahwa perempuan juga harus berperan aktif dalam semua bidang, organisasi ataupun di suatu institusi, bukan hanya berada di belakang layar atau mentabukan hal itu.

Perwakilan perempuan di lembaga legislatif seperti DPRD adalah juga indikator yang memberikan dorongan kuat kepada perempuan di luar sana untuk aktif terlibat dalam berbagai sektor.

“Saat perempuan diwakili di lembaga-lembaga seperti DPRD, ini menjadi indikasi kuat bahwa perempuan memiliki kapabilitas yang luar biasa. Perempuan harus tampil di depan, berani mengatasi tantangan apapun, dan berperan aktif dalam pemecahan masalah, baik yang sederhana maupun rumit,” ujar Hasna, Kamis (2/11/2023).

Hasna menyebut bahwa dirinya memprioritaskan hati nurani dan kebutuhan masyarakat dalam setiap keputusan yang diambil di DPRD. Ia merasa bahwa masyarakat masih membutuhkan dukungan dan perhatian.

“Saya sebagai perwakilan perempuan di lembaga DPRD memahami betul pentingnya menjaga hati masyarakat. Setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil selalu berlandaskan pada keinginan dan kebutuhan masyarakat. Ini adalah komitmen yang saya pegang teguh selama menjabat,” ungkap Hasna.

Dengan semangat yang luar biasa, Hasna terus memotivasi perempuan untuk berperan aktif dalam kepemimpinan dan menunjukkan bahwa perempuan dapat menjadi pemimpin yang efektif dan peduli terhadap masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!