Meningkatkan Keahlian Tenaga Kerja Welder di Kutai Timur

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Kutai Timur terus berkomitmen untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja lokal, khususnya dalam bidang pengelasan atau welding.

Program pelatihan welder telah diperkuat dengan standar internasional, mempersiapkan para pekerja lokal untuk bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menjelaskan pentingnya upaya ini.

“Kualitas tenaga kerja sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah kami. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa pelatihan welder di Kutai Timur mencapai standar internasional.”

Program pelatihan welder mencakup berbagai aspek, termasuk pengelasan berbagai jenis logam, pemahaman desain, dan aspek keselamatan kerja.

Para peserta program ini akan diberikan sertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang mengakui kemampuan mereka sesuai dengan standar internasional.

Keunggulan kompetitif yang dimiliki welder yang telah menjalani pelatihan ini adalah kemampuan mereka untuk mencari pekerjaan di berbagai sektor, mulai dari konstruksi hingga manufaktur.

Hal ini juga menciptakan peluang kerja bagi penduduk Kutai Timur dalam berbagai proyek infrastruktur dan industri.

Piter Buyang juga menyoroti pentingnya kerjasama dengan perusahaan lokal dan asing dalam program pelatihan welder.

“Kerjasama dengan sektor swasta sangat penting dalam menciptakan lapangan kerja dan memastikan bahwa tenaga kerja lokal memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan,” ujarnya.

Melalui program pelatihan welder yang memadai, Kutai Timur siap menghadapi tuntutan pasar global.

Tenaga kerja lokal yang terampil dan terlatih adalah aset berharga dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!