Pelatihan Welder: Meningkatkan Daya Saing Tenaga Kerja

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Daya saing tenaga kerja lokal di Kutai Timur semakin ditingkatkan melalui program pelatihan welder yang bertujuan memenuhi standar internasional.

Pelatihan ini membekali para pekerja lokal dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing dalam industri yang semakin kompetitif.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menggarisbawahi pentingnya investasi dalam peningkatan kualitas tenaga kerja.

“Kualitas tenaga kerja berperan besar dalam memajukan ekonomi dan pembangunan daerah kami. Melalui program pelatihan welder yang berstandar internasional, kami yakin tenaga kerja lokal akan mampu bersaing di tingkat global,” sebutnya.

Program pelatihan welder mencakup beragam aspek, termasuk teknik pengelasan berbagai jenis material, pemahaman desain, dan aspek keamanan dalam bekerja.

Para peserta program ini akan mendapatkan sertifikasi yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), membuktikan bahwa mereka memiliki keterampilan sesuai dengan standar internasional.

Keahlian yang diperoleh para welder melalui program ini memberikan mereka keunggulan dalam mencari pekerjaan di berbagai sektor, termasuk konstruksi dan manufaktur.

Hal ini juga memberikan peluang kerja dalam proyek-proyek infrastruktur dan industri di Kutai Timur.

Piter Buyang juga menekankan pentingnya kerjasama dengan perusahaan, baik lokal maupun asing, dalam program pelatihan welder ini.

“Kerjasama dengan sektor swasta sangat penting. Hal ini membantu menciptakan lapangan kerja dan memastikan bahwa tenaga kerja lokal memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” ujarnya.

Dengan program pelatihan welder yang berfokus pada standar internasional, Kutai Timur siap menghadapi persaingan global.

Tenaga kerja lokal yang terampil dan berkompeten adalah aset berharga dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!