Kesbangpol Kutim Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Politik, Tejo : Bisa Jadi Pendewasaan Berpolitik Bagi Masyarakat

Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Tejo Yuwono
Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Tejo Yuwono

Sangatta – Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Tejo Yuwono dalam hal ini mewakili Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutim dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak dan kewajibannya dalam pemilihan umum (Pemilu).

Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 orang dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, PKK kecamatan, dan siswa-siswi SMA.

Dalam sambutannya, Tejo Yuwono mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut ang mengundang semua unsur elemen masyarakat di Sangatta Utara.

“Kegiatan seperti dapat memicu pendewasaan masyarakat dalam berpolitik sehingga kondisi setiap daerah dan pemerintah dapat berjalan baik dan stabil,” ungkanya.

Tejo berharap kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan sampai seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kutim dan dapat menjangkau seluruh masyarakat didalamnya.

“Saya minta masyarakat Kutim jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan setelah diberikan pemahaman tentang ini,” imbaunya.

Sebagai informasi, Sosialisasi ini didampingi oleh narasumber dari pihak Kesbangpol, Bawaslu serta KPU juga turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Roma Malau, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Kepala Badan Kesbangpol M Basuni, Ketua KPU Bawaslu Andi Mappasiling, perwakilan KPU Handoko dan undangan lainnya.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!