Adi Sutianto : Jalan Poros Kaliorang Tahun Depan Akan Ditingkatkan

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Adi Sutianto, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) banyak menyimpan beragam destinasi pariwisata yang sangat beragam.
Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Adi Sutianto, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) banyak menyimpan beragam destinasi pariwisata yang sangat beragam.

SANGATTA- Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diketahui banyak menyimpan beragam destinasi pariwisata yang sangat beragam tak kalah indah dengan daerah lain, namun sayangnya hingga saat ini belum sepenuhnya di manfaatkan serta di kelola dengan baik, Padahal jika potensinya dimaksimalkan, wisata ini bisa menjadi sumber penghidupan dan menjadi salah satu alternatif Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru.

Salah satunya pantai Marang yang ada di Kecamatan Kaliorang, salah satu destinasi pariwisata yang cukup indah yang terletak di desa Kaliorang, yang berjarak sekitar 4,5 jam perjalanan dari ibu kota kabupaten yang akan segera berulang tahun ke 23 pada oktober mendatang. Namun sayangnya, banyak masyarakat khusunya di Kabupaten Kutim yang belum mengetahui adanya destinasi pariwisata bahari tersebut.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Adi Sutianto menyebut, Kurangnya promosi menjadi salah satu alasan, kenapa Pantai Marang yang mempunyai garis pantai sepanjang 3 kilometer ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat.

“Selain itu, akses infrastruktur jalan juga harus menjadi catatan penting, agar masyarakat lebih mudah untuk menjangkau kesini (Pantai Marang), “ ucap Adi Sutianto usai menghadiri pembukaan turnamen bola voly dan Sepak Takraw di Pantai Marang pada Senin (29/8/2022).

Kabar gembira pun ia sampaikan, tahun ini akan ada program pembangunan berupa peningkatan kualitas di jalan poros Kaliorang melalui program Bantuan Keuangan (Bankeu) dan APBD Kabupaten yang diharapkan bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin berkunjung serta berwisata di Kecamatan yang memiliki luas 3,322 Ha ini atau 9,3 persen dari luas Kabupaten Kutai Timur.

“Kalau akses jalan sudah bagus pasti masyarakat tidak segan untuk berkunjung dan berwisata kesini (Pantai Marang), “ ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!