Gedung Posyandu Hingga Penangan Banjir jadi Aspirasi Konsituen Yulianus Palangiran

KUTAI TIMUR – Pembangunan gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) menjadi salah satu aspirasi yang di minta oleh masyarakat khususnya di Desa Teluk Lingga RT 03 Sangatta Utara yang di sampaikan kepada Anggota DPRD Kutai Timur Yulianus Palangiran, saat dirinya melakukan Reses beberapa waktu yang lalu.

“Wilayah tersebut (RT 03 Kelurahan Teluk Lingga) hingga saat ini belum memiliki Posyandu untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak,” ucapnya kepada awak media Selasa (4/8/2022).
Untuk itu, dirinya akan mencoba menggandeng pihka swasta dalam hal ini perusahaan yang ada di sekitar wilayah tersebut, yakni PT KPC untuk berkolaborasi mewujudkan pembangunan Posyandu, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSRnya)

“Melibatkan pihak swasta juga bisa menjadi salah satu alternatif dan salah satu bentuk tanggung jawab kepada masyarakat di sekitar perusahaan, Selain melalui Pokok Pikiran (Pokir” terangnya.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pemberdayaan para pelaku UMKM menjadi bagian aspirasi selanjutnya yang diterima oleh politisi dari Partai Demokrat tersebut, selain itu, lampu penerangan jalan juga jadi dambaan warga yang ingin segera diwujudkan.

Persoalan penanganan banjir juga menjadi isu hangat yang di sampaiakan oleh konsituenya, mengingat pada saat musibah banjir besar kemarin, daerah tersebut juga terdampak salah satunya karena gorong-gorong yang tidak mampu menahan debit air.sehingga memerlukan langkah cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!