Fokuskan Pembinaan Standarisasi dan Kemasan Produk, Diskop Gelar Kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk

Standarisasi Produk melalui membinaan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk
Standarisasi Produk melalui membinaan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk

Sangatta – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah mulai mengikuti kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama Global Entrepreneurs Profesional (GENPRO) Kaltim pada Selasa (9/5/2023) di Hotel Lumbuh yang berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Zubair, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim yang didampingi oleh Darsafani, Kepala Dinas Koperasi UKM juga Fice Presiden Global Entrepreneurs Profesional (GENPRO) Kaltim, Jhony Arianto.

Dalam kesempatan sambutannya, Fice Presiden Global Entrepreneurs Profesional (GENPRO) Kaltim, Joni Arianto mengatakan jika kegiatan Inkubasi Bisnis Kurasi Produk merupakan salah satu tahapan proses pemilihan dan mengidentivikasi UMKM yang mengikuti Roadshow Bazar Promosi UMKM di 18 titik.

“Dalam pelaksanaan bazaar kemarin, kita sudah memiliki kandidat UMKM terpilih dan Alhamdulillah hari ini kita punya 30 UMKM terpilih yang selanjutnya akan kita lakukan pembinaan dan pengembangan produk, yang namanya inkubasi kurasi yakni menilai, memeriksa agar produk yang dimiliki UMKM memiliki standar,” terangnya

Untuk itu, pihaknya berharap dalam kegiatan itu, bisa menemukan UMKM yang bisa diorbitkan atau dicarikan pasar. Sehingga produk yang dimiliki UMKM itu bisa terjual hingga ke skala nasional maupun  internasional.

“Kurasi yang dilakukan ini, difokuskan kepada kemasan produk, baik itu kemasan makanan maupun yang tahan banting. Ada juga produk lain, namun disini kita hanya focus pada kemasan, karena kemasan ini salah satu titik focus standarisasi dan nanti kita punya tiga modul diantaranya modul standarisasi produk, Modul terkait kualitas produknya dan terakhir adalah penetrasi pasar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!