Berita  

Aksi heroik berujung petaka, ingin menolong sesama, Remaja 18 tahun meninggal terseret ombak

Beritahariankaltim.com. Com, Sangatta –seorang remaja Muara badak meninggal dikarenakan terseret ombak  Korban berusia 18 tahun bernama Erlanga Gunawan alias Angga

berawal saat empat wisatawan sedang  berenang di pantai Walet Muara Badak pada saat senja. Tanpa terasa, mereka pun tak sadar sudah jauh berenang , dan mereka segera bergegas kembali ke tepi.

salah satu dari mereka, Fahriansyah gagal sampai ke tepi pantai. Diduga kelelahan hingga sempat terlihat beberapa kali tenggelam. Warga yang melihat kejadian ini langsung berusaha menolong, di mana salah satunya adalah Angga.

kemudian Fahriansyah berhasil dievakuasi ke darat dan segera dibawa ke pusat kesehatan terdekat. Namun di tengah perawatan medis, Fahriansyah dinyatakan meninggal dunia.

pasca proses evakuasi, Angga yang ikut menyelamatkan korban justru terseret ombak, dan sempat dinyatakan hilang. Keesokan harinya Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bersama unsur gabungan terkait lainnya diturunkan melakukan pencarian.

setelah dilakukan pencarian secara intensif. Tim SAR Gabungan melaporkan, jasad Angga ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada jarak 0,15 kilometer (km) arah barat daya dari LKP. Jasad Angga pun diserahkan ke pihak keluarga.

Tim SAR gabungan melaksanakan debriefing penutupan Ops KMM orang tenggelam di Pantai Walet Desa Tanjung Limau, Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!