Maksimalkan Sektor Wisata Kutim, Langkah Naikan PAD

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau

Sangatta – Pengembangan sektor pariwisata di Kutai Timur menjadi kunci dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau, yang juga mewakili Fraksi Partai Golkar, mengungkapkan bahwa potensi wisata di daerah Gunung Kombeng dapat membawa dampak positif pada perekonomian masyarakat dan kontribusi PAD.

Dalam pandangannya, Arang Jau menyampaikan, “Sektor wisata memiliki daya tarik ekonomi yang luar biasa. Dengan potensi alam yang dimiliki Kutai Timur, terutama di kecamatan Mbeng yang memiliki hutan, sungai, dan gunung, kita memiliki peluang emas untuk mengembangkan pariwisata.”

Melalui sumber daya alam yang melimpah dan masih asri, Arang Jau berharap potensi luar biasa ini dapat terus dieksplorasi hingga hadir wisata-wisata baru yang berpotensi meningkat kunjungan wisatawan ke Kutai Timur.

Arang Jau menyoroti keunikan daerah tersebut, “Kutai Timur memiliki keunggulan alam seperti hutan yang indah, sungai yang menawan, dan gunung tinggi yang menawarkan pemandangan alam spektakuler. Potensi ini tentu dapat menarik kunjungan dari wisatawan lokal, nasional, hingga internasional.”

Dalam konteks ini, Arang Jau menjelaskan upaya pengembangan yang sudah dimulai, “Kami sudah memulai langkah-langkah seperti pembangunan perahu karet untuk arung jeram. Semua ini dilakukan secara bertahap dengan harapan dapat meningkatkan PAD di masa depan.”

Dengan aksi nyata perlahan namun pasti oleh pemerintah, Arang Jau menyampaikan bahwa kemajuan signifikan ini mampu mewujudkan kesuksesan dalam sektor pariwisata di Kutai Timur kelak.

Arang Jau berharap bahwa upaya ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi namun juga mendukung ekosistem pariwisata yang berkelanjutan.

“Semoga PAD dapat terus meningkat, dan sektor wisata di Kutai Timur dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan memberdayakan potensi alam yang dimiliki,” tutup Arang Jau.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!