Hadapi Bonus Demografi, David Rante: Semua Butuh Dipersiapkan

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante

Sangatta – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante, menyoroti pentingnya persiapan menyambut bonus demografi yang menjadi fokus Pemerintah Pusat menuju Indonesia Emas 2045. Menyusul arahan nasional ini, Rante menggarisbawahi bahwa daerahnya, terutama Kutai Timur, juga perlu mempersiapkan diri menghadapi lonjakan bonus demografi yang luar biasa.

“Pemerintah pusat menekankan potensi bonus demografi sebagai pendorong menuju Indonesia Emas 2045. Kutai Timur memiliki bonus demografi yang luar biasa, terutama dengan pertumbuhan yang terus meningkat pada jumlah anak muda. Kita perlu memandang ini sebagai peluang besar dan mempersiapkan segala aspek di daerah kita,” kata David Rante dalam wawancaranya.

David Rante melihat bahwa bonus demografi ini dapat menjadi pemacu pertumbuhan di berbagai sektor-sektor potensial termasuk perkebunan dan agribisnis. Namun, menurutnya, ini harus diimbangi dengan persiapan yang matang, termasuk infrastruktur, pendidikan, dan pelatihan keterampilan.

David Rante mengungkapkan bahwa, kesuksesan menghadapi bonus demografi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga keterlibatan seluruh masyarakat.

“Semua pihak perlu bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak muda. Kita harus bersama-sama memastikan bahwa potensi bonus demografi tidak hanya dianggap sebagai angka, tetapi menjadi kekuatan nyata dalam menggerakkan pembangunan daerah kita,” ujarnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!