Kabupaten Kutai Timur: Pilar Penting dalam Rencana Indonesia Maju

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur, yang dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan sumber daya alamnya, semakin mengukuhkan peran strategisnya dalam mewujudkan visi Indonesia Maju dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bupati Kabupaten Kutai Timur, Adriansyah Sulaiman, menyampaikan bahwa Kabupaten Kutai Timur bukan hanya penyangga, tetapi juga salah satu indikator utama dalam IKN.

Dalam penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) beberapa waktu lalu, perwakilan pemerintah pusat menegaskan bahwa Kabupaten Kutai Timur merupakan salah satu super hype dari IKN.

“Kabupaten Kutai Timur telah menjadi salah satu indikator ekonomi utama dari IKN, dan ini adalah prestasi yang luar biasa,” ungkap Bupati Adriansyah Sulaiman.

Salah satu bukti nyata dari kontribusi Kabupaten Kutai Timur dalam mendukung IKN adalah keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy (KEK Maloy).

Kawasan ekonomi ini telah dipersiapkan dengan matang untuk membangun industri hilir dari potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kutai Timur, dengan pengecualian sektor pertambangan.

Sulaiman menekankan bahwa potensi besar Kabupaten Kutai Timur akan memberikan dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita memiliki segalanya yang diperlukan untuk mewujudkan IKN, dan kami siap untuk berperan aktif dalam perwujudan visi besar ini,” kata Bupati.

Dengan peran strategisnya dalam IKN, Kabupaten Kutai Timur berada pada jalur yang tepat untuk menjadi kontributor utama dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, Kabupaten Kutai Timur akan terus berperan penting dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih makmur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!