DKP Kaltim Disambangi DPMPTSP Mahakam Hulu

DPK Kaltim Kedatangan DPMPTSP Mahakam Hulu. (Ist)

Samarinda – Dinas Perpustakaan san Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur (Kaltim) kedatangan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mahakam Ulu (Mahulu), Merkuria Ping.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka berbagi pengetahuan terkait Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi)

Untuk diketahui aplikasi Srikandi berfungsi untuk memudahkan perangkat daerah di Mahakam Ulu dalam memahami dan mengelola tata kelola kearsipan.

Aplikasi Srikandi ini merupakan percepatan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Merkuria Ping mengatakan Aplikasi Srikandi membawa manfaat besar dalam menyederhanakan layanan, terutama dalam hal kearsipan.

“Aplikasi itu mempermudah kami dalam hal surat menyurat dan pengambilan keputusan. Kemudian kami juga mengalami kemudahan dalam administrasi yang ada di DMPTSP”, tuturnya di Samarinda, belum lama ini.

Salah satu perubahan signifikan yang terjadi yakni dalam proses surat-menyurat. Sebelumnya, proses ini dilakukan secara manual dan memakan banyak waktu. Terutama saat organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan perjalanan dinas.

“Dengan aplikasi itu, di mana pun kami berada, kami bisa menandatangani dokumen dengan tanda tangan elektronik,” tambahnya.

Dengan langkah ini, Mahakam Ulu menunjukkan kepemimpinan dalam mengadopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam tata kelola kearsipan dan administrasi.

“Aplikasi Srikandi diharapkan akan membawa perubahan positif bagi perangkat daerah dan memudahkan pelayanan publik di wilayah ini,” tutupnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!