Pesta Karya Siswa: Menumbuhkan Jiwa Kreatif dan Inovatif Anak

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Pesta Karya Siswa di SMP Negeri 1 Kabupaten Kutai Timur bukan hanya acara sekolah biasa. Ini adalah wadah di mana anak-anak dapat menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif mereka, menciptakan sesuatu yang bermakna, dan mengatasi tantangan dengan cara yang kreatif.

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyoroti pentingnya acara ini dalam pengembangan siswa. “Pesta Karya Siswa adalah ajang di mana anak-anak belajar untuk berpikir kreatif, berinovasi, dan mengatasi hambatan. Mereka belajar untuk melihat masalah sebagai peluang.”

Anak-anak terlibat dalam proyek-proyek yang mereka rancang dan kelola sendiri, mulai dari konsep hingga pelaksanaan. Hal ini mendorong kemandirian dan tanggung jawab, sambil memupuk keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam dunia yang terus berubah.

Bupati Sulaiman juga menyoroti kolaborasi dalam acara ini. “Pesta Karya Siswa adalah tempat di mana siswa bekerja bersama-sama, berbagi ide, dan memecahkan masalah bersama. Ini adalah keterampilan yang sangat berharga.”

Selain kreativitas dan inovasi, Pesta Karya Siswa juga mengajarkan siswa tentang penilaian diri dan bagaimana menerima dan memberikan umpan balik yang konstruktif. Hal ini merupakan bagian penting dalam perkembangan pribadi.

Pesta Karya Siswa adalah salah satu cara Kutai Timur berinvestasi dalam pengembangan holistik anak-anaknya. Bupati Sulaiman menyatakan, “Kami ingin menciptakan lulusan yang memiliki kualitas intelektual dan keterampilan yang kuat, serta jiwa yang kreatif dan inovatif.”

Melalui acara ini, siswa mendapatkan pengalaman berharga yang akan membawa dampak positif dalam kehidupan mereka. Mereka menjadi lebih siap menghadapi dunia dan mengejar minat dan bakat mereka dengan keyakinan diri yang tinggi.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!