Ananda Moeis Dorong Pemprov Maksimalkan Sosialisasi Program Pelatihan di BLK

Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emilda Moeis. (Ist)

Samarinda Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis menilai keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) sangat strategis dalam mendorong percepatan pengurangan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ananda mengatakan BLK bisa menjadi wadah bagi upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti pelatihan ke BLK kata Nanda, Pemprov Kaltim harus masif melakukan sosialisasi berbagai program pelatihan di BLK kepada masyarakat.

Selain Pemprov Kaltim, Nanda juga mendorong semua stakeholder turut membantu agar peningkatan SDM berjalan maksimal.

“Perlu diketahui bahwa BLK ini merupakan fasilitas yang disediakan pemerintah dalam menciptakan tenaga kerja unggul yang berdaya saing di dunia pekerjaan,”katanya.

Lanjut Nanda menjelaskan kompetensi yang telah dimiliki melalui pelatihan sangat dicari oleh perusahaan. Sebab peran BLK dalam memberikan pelatihan tentu sangat sesuai, karena hal ini juga merupakan tuntutan dari perusahaan.

Melalui berbagai program serta fasilitas pelatihan kerja yang disediakan tentu dapat memberikan peluang serta kesempatan kepada masyarakat yang telah selesai mengikuti kursus pelatihan yang dilaksanakan. Atas dasar tersebut menurut politisi PDI semakin banyak masyarakat yang mengikut pelatihan akan mengurangi angka pengganguran.

“Kita terus meminta Pemprov Kaltim agar dapat memaksimalkan program pelatihan serta mensosialisasikan BLK lebih gencar kepada masyarakat Kaltim, sehingga ini mampu menekan tingkat pengangguran,” jelasnya. (Erni/ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!