Program Kontrasepsi Gratis di Expo Kutai Timur: Kesehatan Ibu dan Anak

Suasana expo di stand DPPKB Kabupaten Kutim
Suasana expo di stand DPPKB Kabupaten Kutim

Sangatta – Pekan Raya Expo Kutai Timur 2023 telah menjadi panggung penting bagi program pemerintah yang menawarkan kontrasepsi gratis, dengan fokus pada kesehatan ibu dan anak. Acara yang meriah ini telah menyatukan komunitas dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penggunaan kontrasepsi.

Bidan Murni, yang bertanggung jawab atas tenan program kontrasepsi ini, menjelaskan, “Kami menginginkan masyarakat untuk memahami betapa pentingnya penggunaan kontrasepsi dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, terutama bagi wanita. Dalam Pekan Expo ini, kami juga memberikan kontrasepsi gratis kepada ibu-ibu setelah melakukan sesi konseling, dan memberikan edukasi terkait penggunaan kontrasepsi serta potensi dampak kesehatannya.”

Program ini telah disosialisasikan sebelumnya melalui siaran radio untuk memastikan bahwa pesan ini sampai ke seluruh wilayah. “Kami ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat dan kontraindikasi penggunaan kontrasepsi,” tambah Bidan Murni. “Konseling adalah langkah awal untuk memastikan bahwa penggunaan kontrasepsi sesuai dengan kebutuhan individu.”

Selain program kontrasepsi, Expo Kutai Timur 2023 juga menjadi platform bagi 46 kelompok tani yang telah dibina, yang menampilkan produk-produk unggulan seperti amplang, kacang, madu, dan produk lokal lainnya. Pameran ini tidak hanya memajangkan produk-produk tersebut tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membeli produk ini, sekaligus mendukung perekonomian dan kesejahteraan kelompok binaan.

Pekan Raya Expo Kutai Timur 2023 adalah perpaduan antara program kesehatan dan pemberdayaan ekonomi, yang membuktikan bahwa kesenangan dan kepedulian bersatu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Program kontrasepsi gratis adalah salah satu langkah dalam memastikan bahwa kesehatan ibu dan anak tetap menjadi prioritas utama.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!