Anggota DPR RI Irwan Terjun Langsung ke Lapangan Melihat Kondisi Jalan Sangatta – Bontang

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi jalan serta memastikan waktu pelaksanaan proyek pembangunan
Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi jalan serta memastikan waktu pelaksanaan proyek pembangunan

Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P. melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan jalan nasional Beserta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur (Kaltim) di Jalan Poros Sangatta-Bontang, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi jalan serta memastikan waktu pelaksanaan proyek pembangunan jalan beton yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Irwan menjelaskan Jalan Poros Sangatta-Bontang mendapatkan kucuran anggaran tambahan perbaikan dari APBN sebesar 143 miliar lewat skema multi years atau tahun jamak yang mulai akan dieksekusi dalam waktu dekat ini.

Pengerjaan jalan terfokuskan pada titik berat jalan rusak di titik-titik tertentu yang dikerjakan oleh PT. Harlis Tata Tahta sebagai pemenang tender.

“Pengerjaan jalan di spot-spot rusak, salah satunya di dekat pintu masuk Sangatta ini sepanjang  750 meter,” ucap Irwan kepada media.

Mengingat pengerjaan lewat penganggaran tahun 2024, politisi dari Partai Demokrat ini memastikan di akhir tahun 2024 masyarakat akan menikmati jalan mulus Sangatta-Bontang dan tidak lagi terganggu  akibat jalan rusak.

“Akhir tahun sudah mulus, tapi selama perbaikan akan ada ketidak nyamanan bagi pengguna jalan, karena itu saya meminta maaf kepada masyarakat Kaltim,” ujar pemuda asal Kutim ini.

Sementara itu, Direktur PT. Harlis Tata Tahta Hartoyo mengatakan pengerjaan jalan baik beton maupun pengaspalan memakan waktu paling 2 bulan, namun dirinya optimis hingga deadline pengerjaan akan rampung sebab pihak mempersiapkan bahan dan alat konstruksi.

“Kita kerjakan perbaikan kualitas badan jalan selama dua bulan, kami optimis akan rampung tepat waktu, karena bahan-bahan sudah disiapkan sebelumnya,” tutupnya

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!