Turut Eksis Dalam Expo BUMDes 2023 di Samarinda, BUMDes Muara Bengkal Perluas Jaringan Pasar dan Promosi Produk

BUMDes Muara Bengkal turut eksis dalam acara Expo BUMDes 2023 yang di adakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur di Big Mall Samarinda. Jumat (16/6/2023).
BUMDes Muara Bengkal turut eksis dalam acara Expo BUMDes 2023 yang di adakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi BUMDes Muara Bengkal turut eksis dalam acara Expo BUMDes 2023 yang di adakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur di Big Mall Samarinda. Jumat (16/6/2023).Kalimantan Timur di Big Mall Samarinda. Jumat (16/6/2023).

Samarinda – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bengkal Mandiri kecamatan Muara Bengkal ikut serta dalam acara Expo BUMDes 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Big Mall Samarinda.

Acara dilaksanakan selama 3 hari sejak 16 sampai 19 Juni 2023 dan diikuti lebih dari 30 stand dari berbagai BUMDes di Wilayah Kaltim dibuka secara langsung oleh Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi, Jumat (16/6/2023).

Camat Muara Bengkal Norhadi yang turut hadir dalam pembukaan tersebut menyampaikan bahwa keikutsertaan BUMDes pada kegiatan tersebut merupakan kesempatan sekaligus ajang promosi dan temu bisnis bagi sesama bumdes yang ada untuk memasarkan produknya dan memperluas jaringan pasar.

“Berbeda dengan koperasi dan badan usaha lainnya, selama ini keberadaan BUMDes belum terlalu diketahui oleh masyarakat,” ungkap Norhadi.

Norhadi mengatakan bawa BUMDes memiliki peran penting dalam mensejahterakan warga dan menyumbang pendapatan desa melalui pengelolaan sumber daya alam dan potensinya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!