Peringati Harganas Ke-30, Pemkab Kutim Berpartisipasi Dalam Pelayanan KB Gratis Serentak Sejuta Akseptor Se-Indonesia

(DPPKB) menggelar pelayanan KB gratis secara serentak Satu Juta Akseptor di Gedung serbaguna Kecamatan Sangkulirang, Rabu (14/6/2023).
(DPPKB) menggelar pelayanan KB gratis secara serentak Satu Juta Akseptor di Gedung serbaguna Kecamatan Sangkulirang, Rabu (14/6/2023).

Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-30 dengan mengusung tema ‘Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju’ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar pelayanan KB gratis secara serentak Satu Juta Akseptor di Gedung serbaguna Kecamatan Sangkulirang, Rabu (14/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahtqeraan Rakyat (Pemkesra) Poniso Suryo Renggono, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Admum dan HAM Roma Malau, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Sunarto, Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Ny Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman, Kepala DPPKB Kutim Ronny Bonar H. Siburian, Camat Sangkulirang Rahmat, Forkopimcam serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Plt. kepala DPPKB Kutim Ronny Bonar H. Sibuan berterima kasih kepada seluruh elemen atas terwujudnya kegiatan tersebut.

“Penetapan harganas merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah yang konsisten dalam upaya pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya.

Ronny menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan hari ini sejalan dengan pembangunan yang berkelanjutan serta transportasi progresif secara struktural baik sosial ekonomi politik di manapun pembangunan itu dilaksanakan.

“Pelaksanaan rangkaian kegiatan di fasilitasi oleh bidang kesehatan di seluruh Indonesia dan Kutim menjadi salah satu perwakilan Kaltim yang melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Ronny menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bersama dalam bentuk percepatan penurunan stunting mengingat Kabupaten Kutai Timur mendapatkan target sebanyak 2250 akseptor.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!