DWP Bersama DP3A Kutim Gelar Pelatihan E-Reporting, Mempermudah dan Mempercepat Proses Pelaporan Kegiatan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan Pelatihan Pelaporan Pelaksanaan Program Kerja DWP melalui E-Reporting di Balai Pertemuan Umum, Sangatta Utara, Jumat (2/6/2023).
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan Pelatihan Pelaporan Pelaksanaan Program Kerja DWP melalui E-Reporting di Balai Pertemuan Umum, Sangatta Utara, Jumat (2/6/2023).

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan Pelatihan Pelaporan Pelaksanaan Program Kerja DWP melalui E-Reporting di Balai Pertemuan Umum, Sangatta Utara, Jumat (2/6/2023).Sangatta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Pelatihan Pelaporan Pelaksanaan Program Kerja DWP melalui E-Reporting di Balai Pertemuan Umum, Sangatta Utara, Jumat (2/6/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota DWP di 18 Kecamatan se-Kabupaten Kutim serta dibuka oleh Lisnawarty Rizali Hadi selaku ketua DWP Kutim.

“Untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus dan anggota dalam membuat laporan secara rutin,” ucap Lisnawaty dalam kesempatan memberikan sambutannya.

Lisnawarty menyatakan pentingnya laporan di mana mereka bekerja akan menjadi sia-sia jika tidak ada laporannya.

“Harapan kedepannya, untuk memudahkan dan mempercepat pembuatan laporan, seluruh kegiatan yang dilakukan oleh DWP Kecamatan/Badan dapat dilaporkan melalui E-Reporting,” harapnya.

Menurutnya, segala bentuk kegiatan yang dibuat ataupun diikuti oleh DWP dapat masuk ke dalam pelaporan.

“Seluruh laporan yang di buat akan dikirim secara berjenjang, mulai dari kecamatan ke kabupaten, kemudian kabupaten ke provinsi, selanjutnya dari provinsi akan pusat,” lanjutnya.

Selain itu, Lisnawarty mengingatkan dalam pembuatan laporan harus ada dokumentasi dan data fisik yang harus di simpan selain dari yang ada di E-Reporting kemudian diserahkan ke sekretariat masing-masing.

“Karena, diakhir tahun seluruh data-data yang sudah dikirim akan dihapus sehingga memang diperlukan arsip laporan fisik untuk di simpan,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Lisnawaty berpesan kepada seluruh anggota dan pengurus untuk mengikuti kegiatan eriporting dengan sungguh-sungguh.

“Saya berharap, setelah pelatihan ini semua DP Kecamatan dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan kondisi yang ada di kecamatan masing-masing,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!