Buka Training Center Peserta MTQ Kutim, Poniso Berharap Materi dan Mental Peserta Dapat Terbentuk

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pemkesra Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Pembukaan berlangsung di aula Hotel MS, Jumat (5/5/2023)
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pemkesra Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Pembukaan berlangsung di aula Hotel MS, Jumat (5/5/2023)

Sangatta – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Training Center (TC) peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kafilah Kabupaten Kutim dalam rangka persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-44 di kota Balikpapan.

Kegiatan TC ini akan dilaksanakan selama 8 hari dimulai sejak tanggal 5 sampai 13 Mei 2023 di area Hotel MS dan area sekitar Masjid Agung Al Faruq Sangatta yang akan disesuaikan dengan kategori lombanya.

Peserta yang mengikuti TC berjumlah 50 orang dengan pelatih sebanyak 27 orang yang terdiri dari pelatih Kabupaten 18 orang dan pelatih Provinsi 9 orang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono dalam hal ini mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Pembukaan berlangsung di aula Hotel MS, Jumat (5/5/2023) malam.

“Latihan difokuskan dalam proses pembinaan dan latihan secara kontinue guna mempersiapkan para kafilah Kutim untuk menghadiri MTQ tingkat provinsi di Balikpapan,” ungkap Poniso dalam kesempatanya memberikan sambutan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kutim Poniso mengucapkan terima kasih kepada jajaran LPTQ sekaligus panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan TC ini. Ia berharap pelatihan TC ini bisa dimaksimalkan dengan baik untuk mempersiapkan materi dan juga mental peserta.

“Keluarkan semua potensi yang ada untuk memanfaatkan waktu khususnya bagi putra putri yang akan membawa nama Kutim dalam MTQ tingkat Provinsi,” ucapnya.

Poniso meminta doa dan dukungan terbaik dari para orang tua peserta, Ia menyatakan bahwa pemerintah siap mendukung kegiatan ini dengan menyediakan bonus bagi peserta, pelatih, dan pendamping berprestasi.

“Semoga Allah memberikan kemudahan dan akhirnya bisa mengukir prestasi untuk Kabupaten Kutim,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!