Tak Ingin Minat Baca Anak di Pelosok Kehilangan Minat Baca, DPK Kaltim Kirim Bantuan Buku Skala Besar

DPK Kaltim komitmen untuk realisasikan pembaharuan koleksi buku-buku diseluruh kabupaten/kota kalimantan timur
DPK Kaltim komitmen untuk realisasikan pembaharuan koleksi buku-buku diseluruh kabupaten/kota kalimantan timur

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Prvinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tengah berupaya untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan buku diseluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

Komitmen tersebut direalisasikan dengan pembaharuan koleksi buku-buku yang ada di DPK 10 kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan minat baca dari anak-anak negeri.

Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai macam upaya dalam untuk merealisasikan bantuan.

“Kita juga menyalurkan berbagai macam buku ke daerah-daerah pelosok yang ada di Kaltim,” ujarnya.

Salah satu bantuan buku juga dipusatkan untuk Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan daerah jauh lainnya juga.

Hal tersebut kata Ivan karena masyarakat di pelook sulit mendapatkan akses baca (buku). oleh karenanya DPK Kaltim menyalurkan buku dengan jumlah yang cukup banyak.

“Dalam memperbanyak jumlah jenis buku di Kaltim, DPK akan menyesuaikan dengan minat yang tengah digemari oleh masyarakat, terlebih untuk kalangan anak-anak,” terangnya.

Ivan menjelaskan jika beberapa buku yang digemari anak-anak biasanya dalam bentuk novel, fiksi, dongeng dan beberapa bacaan yang asik lainnya.

Animo masyarakat dalam DPK Kaltim menjadi perhatian dinas yang berkantor pusat di Jalan Ir Juanda, Kota Samarinda untuk terus menyediakan koleksi buku sesuai kebutuhan masyarakat.

Writer: Sekar AiniEditor: Dilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!