Pantau Teluk Kaba, Destinasi Pantai dan Laut yang Penuh dengan Rumput Laut

Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa masih banyaknya potensial wisata yang ada di wilayah kita kutai timur .
Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa masih banyaknya potensial wisata yang ada di wilayah kita kutai timur .

SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa masih banyaknya potensial wisata yang ada di wilayah kita kutai timur .

Diantaranya ada beberapa di Kecamatan Teluk Pandan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kecamatan Kaubun, mulai dari wisata hingga agrowisata.

“Geser sedikit kesini, ada di Teluk Kaba sudah sering kita selenggarakan pesta Teluk Kaba, di Pantai Teluk Kaba,” kata Ardiansyah.

Bersebelahan dengan Pantai Teluk Perancis, lomba perahu ketinting juga sering dilaksanakan, bahkan rutin setiap tahunnya.

“Kalau tidak salah panen raya rumput laut yang sekarang saya sedang menunggu undangannya ini, untuk tahun ini mereka akan melakukan panen besar-besaran,” ujarnya.

Ardiansyah menerangkan rumput laut yang dipanen ini berasal dari laut dan pantai milik Kabupaten Kutai Timur. Ia mengimbau masyarakat tidak perlu takut dengan buaya.

“Tidak usah takut dengan buaya, aman itu. Masuk lagi kesini kita disuguhkan di kilometer 24 kalau tidak salah yakni Taman Nasional Kutai,” imbuhnya.

Taman Nasional Kutai ini berada di Kecamatan Sangatta Selatan, untuk mengetahuinya, Ardiansyah mendeskripsikan dengan banyaknya kendaraan yang parkir disepanjang jalan.

“Bukan untuk berkunjung, tapi karena banyak warung diistu jadi banyak yang singgah istirahat atau makan, biasanya truk besar,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!