Pingkatkan Jalan di Tepi Kanal 3 oleh DPU Kutim

Kutai Timur – Dalam APBD Perubahan 2022, Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir memastikan, bahwa Jalan Sawitto Pinrang mulai dikerjakan. Jalan tersebut dipastikan ditingkatkan dengan pengecoran. Panjangnya mencapai 900 meter, dengan lebar 5,5 meter.

“Nilai anggaran Rp 8,528 miliar,” Ucapnya.

Namun jika dengan anggaran senilai itu belum cukup, maka dia akan kembali mengalokasikan anggaran melalui APBD Murni 2023 mendatang. Agar jalan dimaksud bisa segera selesai. Artinya pembangunan jalan dimaksud akan diselesaikans secara bertahap. Sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Diketahui jalan tersebut merupakan salah satu dari program prioritas Pemkab Kutim saat ini. Bersama dengan Jalan APT Pranoto dan Jalan AMD. Sebab, terdapat pemukiman warga dan satu pesantren di dalamnya. Bahkan, kawasan itu juga baik untuk pengembangan nelayan di Kutim. Apalagi terdapat pedagang ikan tepat di sisi kiri Jalan Sawito Pinrang, yang saat ini menjadi tempat favorit bagi warga yang tinggal di kawasan Bukit Pelangi untuk berbelanja.

“Kalau jalan itu bagus, saya yakin sepanjang jalan itu perahu nelayan bisa bersandar. Sehingga kegiatan nelayan akan semakin banyak. Tentu berdampak pada perekonomian masyarakat,” pungkasnya

Berdasarkan instruksi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, peningkatan jalan tersebut telah dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun ini. (Adv/Q)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!