Ojol dan Supir Angkot di Sangatta akan Terima Bantuan Dana Inflasi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), akan menyalurkan bantuan dana inflasi daerah berupa uang pada Desember 2022 ini
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), akan menyalurkan bantuan dana inflasi daerah berupa uang pada Desember 2022 ini

SANGATTA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), akan menyalurkan bantuan dana inflasi daerah berupa uang pada Desember 2022 ini.

Menurut Plt Sekretaris Dinsos Kutim Budi Mulia, jumlah yang akan di terima ojek online (ojol) atau kurir sebesar tiga bulan subsidi bahan bakar.

“Periodenya Oktober, November dan Desember. Untuk satu bulan Rp 282 ribu jika di kali tiga maka mereka menerima Rp 846 ribu,” ucapnya.

Sedangkan untuk supir angkutan kota (angkot) satu bulan Rp 1.057.500 jika di kali tiga maka akan diterima sebesar Rp 3.172.500.

Dana yang diberikan ini berdasarkan pengeluaran bahan bakar dari selisih harga sebelumnya. Sebelumnya pertalite Rp 6.500 saat ini Rp 10 ribu.

“Nah yang kamu subsidi itu kenaikannya, misal dari harga lama ke harga baru, nah selisihnya berapa itu yang kamu berikan ke mereka,” terangnya.

Penyalurannya sendiri melalui rekening bank yang sudah ditentukan pemerintah. Untuk data penerima ojol/kurir dan supir angkot sudah siap dan tinggal menunggu launching.

“Kemarin sudah mau launching sebenarnya bersama bapak Wakil Bupati Kutim, cuma bank nya ini belum siap, jadi kita masih menunggu,” ungkapnya.

Sedangkan penerima bantuan untuk masyarakat miskin sampai saat ini belum rampung. Sebab harus melalui Musyawarah Desa (Musdes) dulu.

“Harusnya tanggal 15 November ini, tetapi kita bisa memahami bahwa melalui Musdes ini kan tidak sebentar, harus cek ke lokasi dan lain sebagainya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!