Peralatan Pertanian dan Nelayan Menjadi Usulan yang Mendominasi dalam Reses Ketua DPRD Kutim

Ketua DPRD Kutai Timurt (Kutim), Joni, melakukan Serap Aspirasi (Reses)
Ketua DPRD Kutai Timurt (Kutim), Joni, melakukan Serap Aspirasi (Reses)

Ketua DPRD Kutai Timurt (Kutim), Joni, melakukan Serap Aspirasi (Reses) untuk menampung usulan, keluhan dan aspirasi masyarakat di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (14/07/2022) Malam di Masa Sidang III Tahun 2022. Dalam gelaran reses tersebut, terdapat beberapa usulan yang dominan, seperti bantuan peralatan pertanian dan peralatan nelayan.

“Dalam kunjungan itu, rata- rata masyarakat minta bantuan di bidang pertanian, seperti bantuan pupuk, dan juga alat pertanian atau perkebunan untuk memudahkan mereka bertani dan meningkat produktivitas, serta para Nelayan yang juga meminta beberapa usulan peralatan nelayan,”ungkap joni.

Menurutnya sulan itu, adalah hal yang memang dibutuhkan petani karena memang rata-rata masyarakat di Desa Teluk Pandan menggantungkan hidupnya di sektor pertanian dan nelayan.

“Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di daerah pemilihan,” terangnya.

Dikatakan Joni, dalam ini aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya akan dijadikan pokok pikirannya dan disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Setelah dilakukan dialog, saya mendapat sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat, tentunya aspirasi ini akan saya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur,” ujarnnya.

Oleh karena itu, seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!