Sayid Anjas Minta Bank Darah Kembali di Maksimalkan

Anggota Komisi B DPRD Kutim, Sayid Anjas
Anggota Komisi B DPRD Kutim, Sayid Anjas

KUTAI TIMUR – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur resmi dilantik dan menunjuk H Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati tersebut untuk memimpin organisasi kemanusiaan tersebut hingga 2027 mendatang pada Senin malam di salah satu hotel di Sangatta.

Anggota Komisi B DPRD Kutim, Sayid Anjas yang turut hadir pada momen special tersebut tak lupa mengucapkan selamat dan harapan besar untuk membawa PMI Kutim lebih dekat lagi dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan terutama soal penyediaan darah bagi yang membutuhkan.

“Selamat kepada pengurus PMI yang baru, ini merupakan pekerjaan sosial yang akan berdampak positif serta keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

menurutnya, organisasi PMI, merupakan salah satu kelompok pekerjaan yang menitik beratkan tentang jiwa sosial dan bersifat sukarela, atau dengan kata lain para pengurus tidak akan mendapatkan fasilitas berupa gaji maupun tunjangan yang sepadan, mengingat PMI merupakan organisasi yang bekerja atas dasar kemanusiaan.

“Kami mendorong agar program bank darah bisa kembali di gaungkan, salah satunya dengan melibatkan seluruh pegawai yang ada di masing-masing OPD/instansi yang ada di Kutim, “ pintanya.

Oleh karena itu, ia berharap pengurus PMI Kutim yang baru tersebut dapat lebih giat lagi dalam upaya memberikan edukasi serta sosialisasi terkait pentingnya aksi donor darah bagi masyarakat, selain menjaga kesehatan bagi sang pendonor, tentunya bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah untuk kesehatan.

“Apalagi di bawah kepemimpinan baru pak Kasmidi Bulang, saya yakin program bank darah ini akan mampu secara maksimal terhimpun, sehingga masyarakat kita tak perlu kerepotan lagi bila memerlukan transfusi darah,” ucapnya optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!