Penuhi Fasilitas, Dinkes Bontang Ajukan Pengadaan Record Center

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Bontang Muhammad Mahfudz. (Ist)

Samarinda –,Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang mengakui bahwa pihaknya belum memiliki fasilitas Record Center untuk menampung arsip inaktif.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Bontang Muhammad Mahfudz menjelaskan, beberapa ruangan sedang dipertimbangkan untuk dijadikan Record Center di masa mendatang.

“Di Dinas Kesehatan Bontang kami itu Record Center belum ada. Kami ada beberapa ruangan itu mungkin nanti kedepannya akan dijadikan Record Center gitu. Jadi belum ada di tahun ini belum ada,” ungkapnya, Sabtu (2/12/2023).

Pihak Dinkes Bontang menyadari bahwa proses peningkatan dan pengadaan record center ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Ya masih proses peningkatan, karena butuh waktu juga,” tutup Mahfudz.

Mahfudz pun berharap, agar ruangan Record Center dapat segera tersedia untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan arsip inaktif, memberikan efisiensi biaya, dan menjadi pusat layanan referensi yang dapat diakses dengan lebih mudah.

Ia pun menegaskan pihak Dinkes Bontang akan untuk terus meningkatkan infrastruktur pengelolaan arsip guna mendukung kinerja optimal dalam penyediaan layanan kesehatan kepada masyarakat. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!