BPBD Kaltim Siap Fasilitasi Kearsipan

Kepala Sub Bagian Umum BPBD Kalimantan Timur. (Ist)

Samarinda – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) secepatnya melakukan pemenuhan fasilitas dalam bidang kearsipan.

Saat ini BPBD Kaltim telah memiliki record center ruangan yang khusus menyimpan arsip. Record center itu salah satu fasilitas kearsipan yang wajib ada disetiap Organisasi Perangkat Daerag (OPD).

Kepala Sub Bagian Umum BPBD Fahrijal menyampaikan saat ini lembaganya telah mempunyai ruangan record center untuk menyimpan arsip. Record center tersebut aktif digunakan pada tahun depan.

“Tempatnya sudah ada. insyaallah di tahun 2024 kita sudah bisa jalankan,” ungkap Fahrijal kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Untuk kesiapan BPBD Kaltim dalam menggunakan record center. BPBD Kaltim terlebih dahulu akan melengkapi fasilitas penunjang yang harus ada di record center tersebut.

“Kita tinggal cari pengadaan raknya dulu, nanti kan mau dibelikan filling kabinet mudah-mudahan sih bisa nanti kita fungsikan di bawah. Nanti box arsipnya juga kita sediakan,” tutupnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!