Disnakertrans Siap Terapkan Aplikasi Srikandi

Disnakertrans Kaltim segera terapkan aplikasi SRIKANDI. (Ist)

Samarinda – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Timur (Kaltim) segera manfaatkan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrigas (SRIKANDI).

Dengan selalu berkoordinasi kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim. Disnakertrans Kaltim terus perdalam aplikasi SRIKANDI agar dapat segera digunakan.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim, Rozani Erawadi.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas arsip untuk membahas tata cara penggunaan aplikasi Srikandi,” ungkap Rozani, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya membahas terkait tata cara penggunaan. Ia melanjutkan pihaknya akan lebih mendalami terlebih dahulu aplikasi ini, sesuai dengan regulasi penggunaan.

“Arsip-arsip yang disimpan, sesuai ketentuan mana yang ditahan dan mana yang bisa disisihkan,” lanjutnya.

Penggunaan aplikasi SRIKANDI yang dapat memudahkan segala urusan kearsipan dan surat-menyurat bagi setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di Kaltim.

Untuk itu, Rozani berharap dinasnya dapat menggunakan aplikasi ini secepatnya. Dengan tata penggunaan yang baik sesuai arahan dari pihak kearsipan.

“Harapannya aplikasi ini dapat membantu kami dalam mengelola arsip dengan efektif dan efesien,” harapnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!