SMAN 1 Sangkulirang Terapkan Aplikasi Srikandi

Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkulirang, Hamsiah. (Ist)

Kutai Timur – Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) telah dilaunchingkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim kepada satuan pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkulirang, Hamsiah menyampaikan rasa bangga dan syukur atas adanya aplikasi SRIKANDI. Untuk mempermudah kegiatan administrasi dan kearsipan yang ada di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah ini dapat membantu kami di sekolah-sekolah. Karena aplikasi ini lebih memudahkan pekerjaan kami para kepala sekolah,” ucap Hamsiah, pada Sabtu (3/11/2023).

Tugas kepala sekolah yang bukan hanya mengatur kegiatan di internal sekolah, namun juga sering melakukan kegiatan luar. Untuk berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti Disdikbud Kaltim atau lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi SRIKANDI, Ia mengungkapkan dapat melakukan pengontrolan kegiatan yang ada diinternal maupun eksternal sekolah sekaligus.

“Misal kami lagi melakukan kegiatan diluar sekolah, terus ada yang perlu diurus terkait administrasi. Bisa langsung menggunakan aplikasi ini,” ungkapnya.

Hamsiah juga berterimakasih kepada Disdikbud Kaltim atas sosialisasi aplikasi SRIKANDI yang dilaksanakan serta pemberian fasilitas penunjang 2 buah tab.

“Harapannya setelah ini, kami dapat secepatnya memahami dan menggunakan aplikasi ini sesuai dengan arahan yang disampaikan,” harapnya. (Rad/ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!