Terapkan Srikandi, DPK Paser Lakukan Pembinaan dan Pelatihan

Sub Koordinator Seksi Akuisisi, Deposit dan Arsiparis DKP Kabupaten Paser, Marwan Natsir. (Ist)

Paser- Tak hanya fokus pada kearsipan internal dan OPD di lingkup kabupaten. DPK Paser juga rutin melakukan pembinaan dan pengecekan tata arsip di pemerintahan level kecamatan.

Penataan atau penyusunan arsip saat ini sedang getol dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser. Bahkan setiap harinya tak henti-hentinya mengecek dokumen fisik dari beberapa instansi. Saat ini pihak DKP melakukan kunjungan kerja di kecamatan.

“Sudah semua di sepuluh kecamatan kami lakukan pembinaan maupun pelatihan,” ucap Sub Koordinator Seksi Akuisisi, Deposit dan Arsiparis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser, Marwan Natsir, Senin 30 Oktober 2023.

Ia berpesan tak sungkan untuk melakukan koordinasi meski sebelumnya telah dilakukan pembinaan di lingkup kecamatan.

“Kami selalu siap melakukan pembinaan atau mengajarkan bagaimana cara menginput,” terangnya.

Katanya selama ada waktu tim kearsipan selalu siap turun ke lapangan atau instansi yang menginginkan pembelajaran lanjutan. 

“Jadi pendampingannya itu kami bagi dua atau tiga tim, sehingga bisa dilakukan di beberapa tempat dalam sekali waktu,” tuturnya.

Karena bagaimanapun penginputan data berbasis teknologi hingga pengaplikasian Srikandi masih ranah bidang kearsipan DKP Kabupaten Paser.

“Saat ini kami melakukan pendampingan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” pungkas Natsir. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!