Bupati Kutim Menutup SIFT dan Bazar UMKM di 18 Titik

Pemkab Kutim juga mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori turnamen mancing dengan peserta terbanyak.
Pemkab Kutim juga mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori turnamen mancing dengan peserta terbanyak.

Sangatta – Sangatta International Fishing Tournament (SIFT) Bupati Cup 2023 resmi ditutup Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Road Show Bazar Promosi UMKM titik ke-18 yang dipusatkan di Lapangan Helipad Kantor Bupati Kutim, Jumat (20/10/2023) malam. Tampak hadir mendampingi Bupati Kutim yakni Staf Ahli Bupati Kutim Sulastin, jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD), Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, perwakilan Forkopimda, Tim MURI, dewan juri dan peserta SIFT serta tamu undangan lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan juri yang telah bekerja keras secara maksimal sehingga kegiatan Sangatta International Fishing Tournament dan Sangatta Tradisional Fishing Turnamen bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berani menyelenggarakan kegiatan ini, karena tahun lalu diselenggarakan International Fishing Tournament di Manado dan saya mengirim satu tim dari Kutim yaitu Sangatta Fishing Club (SFC) untuk mempelajari bagaimana penyelenggaraannya,” kata Bupati kutai timur,  Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu, ia juga merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan kegiatan ini, Pemkab Kutim juga mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori turnamen mancing dengan peserta terbanyak.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan piagam penghargaan dari MURI kategori turnamen mancing dengan peserta terbanyak. Capaian ini sangat membanggakan dalam hal prestasi,” Kutim mampu menyelenggarakan turnamen ini sukses dan mendapatkan animo dari peserta,” ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Kutim Ardiansyah meminta kepada Dinas Koperasi agar melaporkan data UMKM yang sudah terlibat dalam kegiatan promosi bazar UMKM di 18 titik yang sudah menggelar bazar UMKM.

“Ini penting sebagai bahan evaluasi kedepannya agar kita bisa memutuskan kegiatan selanjutnya. Sebagai informasi kegiatanpromosi bazar UMKM ini akan kita adakan lagi di tahun depan karena kita bisa lihat dampaknya positifnya sekarang,” terangnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Panitia SIFT Basrie melaporkan bahwa kegiatan turnamen ini telah terlaksana dengan baik. Dilaksanakan dari tanggal 18-19 Oktober 2023. Diikuti 64 tim untuk kategori Internasional fishing turnamen dan 107 tim untuk kategori tradisional fishing turnamen.

“Alhamdulillah, semua peserta lomba mancing dalam kedaan selamat dan utuh serta tidak berkurang satu apapun,” ucapnya.

Dan yang terakhir, ia juga melaporkan bahwa para peserta mancing diajak mengunjungi objek wisata peternakan madu kelulut yang ada di Sangatta Selatan sebagai bentuk promosi UMKM yang ada di Kutim.

Writer: DimasEditor: Setiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!