Pelatihan Tenaga Kerja di Kutai Timur Mendukung Industri

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Dalam upaya untuk mendukung perkembangan industri lokal dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas, Kutai Timur telah meluncurkan program pelatihan tenaga kerja yang ambisius.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para pekerja lokal dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh industri saat ini.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menjelaskan tujuan dari program pelatihan ini, “Kutai Timur adalah daerah yang berkembang dengan industri yang terus tumbuh. Untuk mendukung pertumbuhan ini, kami melihat pentingnya memiliki tenaga kerja yang terampil dan berpengetahuan. Program pelatihan kami adalah langkah untuk memastikan para pekerja lokal memiliki keahlian yang sesuai dengan permintaan industri.”

Program pelatihan ini mencakup berbagai bidang keterampilan, seperti teknik pengelasan, desain grafis, menjahit, dan banyak lainnya.

Pendidikan dan pelatihan berbasis sertifikasi adalah salah satu fokus utama, dengan sertifikasi yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Piter Buyang menekankan pentingnya kemitraan antara pemerintah daerah, lembaga pelatihan kerja, dan sektor swasta dalam menjalankan program ini.

“Kerjasama adalah kunci kesuksesan program pelatihan kami. Kami berupaya bekerja sama dengan perusahaan lokal dan asing untuk memahami kebutuhan mereka dan memastikan para peserta pelatihan siap untuk mengisi posisi yang tersedia,” ujarnya.

Program pelatihan ini juga mencakup pelatihan khusus untuk sektor-sektor tertentu, seperti industri pertambangan dan konstruksi.

Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang ingin meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal dan memberikan peluang pekerjaan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

Dengan program pelatihan tenaga kerja yang ambisius ini, Kutai Timur berkomitmen untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal dan mendukung pertumbuhan industri di wilayah ini.

Semakin terampilnya tenaga kerja lokal akan memberikan dampak positif pada perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!