Buka Secara Resmi Bimtek SIAK Operator Kecamatan, Ardiansyah Harap Pelayanan Disdukcapil Menjadi Salah Satu Yang Terbaik

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Bimtek SIAK operator kecamatan di Cafe Maloy, Hotel Royal Victoria, Selasa (11/7/2023).
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Bimtek SIAK operator kecamatan di Cafe Maloy, Hotel Royal Victoria, Selasa (11/7/2023).

Sangatta – Kemudahan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan yang memacu perkembangan pengetahuan serta kemampuan setiap operator kecamatan.

Salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kutim dalam merealisasikan hal tersebut adalah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Operator Kecamatan yang diinisiasi oleh Dinas
Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutim yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 11-12 Juni 2023.

“Masyarakat tidak perlu mengurus berkas Adminduk yang berasal dari kecamatan ke disdukcapil,” ucap Bupati Kabupaten Kutim, Ardiansyah Sulaiman pada kesempatan memberikan sambutan pembukaan di Cafe Maloy, Hotel Royal Victoria, Selasa (11/7/2023).

Ardiansyah mengatakan kemudahan dalam pelayanan Adminduk merupakan janjinya pada saat awal menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kutim.

“Saat ini, hampir di setiap kecamatan sudah bisa melakukan pelayanan Adminduk, namun belum seluruhnya mempunyai alat pelayanan Adminduk itu, mudah-mudahan alat tersebut sudah tersedia di akhir tahun ini ,” ucapnya.

Selain itu, Ardiansyah berharap dengan adanya kegiatan ini pelayanan Disdukcapil bisa menjadi salah satu yang terbaik diantara perangkat daerah lainnya.

“Untuk memaksimalkan akses penggunaan jaringan disetiap Kecamatan, saya minta Disdukcapil bisa selalu berkoordinasi dengan Diskominfo agar SIAK dapat dieksekusi tanpa ada kendala,” tutupnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!