Sebanyak 36 Pelajar Jenjang SMA/sederajat Kutim Mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Dishub

Dishub mengadakan kegiatan edukasi dengan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang dikhususkan untuk pelajar jenjang SMA dan Sederajat
Dishub mengadakan kegiatan edukasi dengan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang dikhususkan untuk pelajar jenjang SMA dan Sederajat

Sangatta – Dalam upaya mengurangi angka korban kecelakaan berdasarkan profil tingkat pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar kegiatan edukasi melalui Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang dikhususkan untuk pelajar jenjang SMA/Sederajat di Resto Agra Rasa, Sangatta Utara, Senin (26/6/2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Safety Transport For Indonesia’s Future’ ini diikuti sebanyak 36 pelajar dari 8 sekolah di Kabupaten Kutim.

Materi akan disampaikan oleh lima narasumber yang berasal dari Sat Lantas Polres Kutim, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Kaltim, BNK, serta Disdikbud Kutim.

Selain penyampaian materi oleh beberapa narasumber, setelahnya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan dinilai oleh Dewan Juri dan para pemenang yang terpilih akan mewakili Kutim untuk mengikuti ajang serupa tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Faktor terbesar penyebab kecelakaan yang menimpa sebagian besar pelajar dan mahasiswa di tahun 202e adalah dikarenakan mereka masih kurang memahami cara berkendara yang aman.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Murni Irawati mewakili Kepala Dishub Kutim menyampaikan bahwa pemilihan ini menjadi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam upaya mengurangi jumlah korban kecelakaan tingkat pelajar dan menjadikannya sebagai zero insiden di Kutim.

“Maka kami berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber secara optimal sehingga dapat membagikan ilmunya kepada para pelajar lain yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!